Bukan Kotak Sembarangan, Humidor sangat penting untuk Cerutu.

03 Sep, 2020 | 22 View

Apakah Kamu seorang cigar aficionado (kolektor cerutu) atau hanya seseorang yang ingin tahu lebih banyak tentang cerutu, Siapa pun kamu mengetahui bagaimana menyimpan cerutu yang baik adalah hal yang penting.

Begitu Kamu tahu dasar-dasar cara menyimpan cerutu Kamu akan lebih bisa menjaga cerutu Anda dalam kondisi yang optimal untuk jangka waktu lebih lama.

Sebuah cerutu sebaiknya disimpan di suhu sekitar 21,5 derajat C, dengan kelembapan sekitar 70%.

Kesalahan suhu dan kelembaban saat menyimpan cerutu, bisa membuat cerutu berjamur dan retak/pecah. Yang membuat kualitas dari cerutu menurun rasa dari cerutu itu berubah.


Berikut 3 jenis Humidor secara umum:

 

1.Walk-in Humidors


Walk-in humidor adalah sebuah ruangan yang dirancang untuk menjaga tingkat kelembaban yang sempurna, Humidor tipe ini biasanya kita temukan di Cigar Store.

Atau Para Aficionado cerutu yang crazy rich memiliki koleksi cigar yang harganya selangit, sah-sah saja jika mereka membuat walk-in Humidor diRumah mereka.

Kira-kira berapa ya biaya yang di habiskan untuk membuat Walk-in Humidors ini?

Kalo kalian penasaran seperti apa Walk-in Humidor ini, kalian bisa coba mampir ke Dayana Cigar Store di Jakarta Selatan.

2.Personal Humidor.


Personal Humidor merupakan Humidor paling umum di jumpai dan dimiliki oleh para Aficionado, Ukurannya yang pas untuk di taruh di rumah atau pun dikantor.

Personal Humidor rata-rata bisa menampunf 20 sampai 100 batang cerutu. Namun sering kali kita menyimpan berbagai macam merek cigar dalam satu Personal Humidor, sebenarnya sah-sah saja tapi ada hal yang perlu di ingat, agar rasa dan aromanya tidak menempel pada Cigar yang berbeda merek sebaiknya diberikan batas pemisah.

Di Ecommerce dan cigar store banyak menjual personal humidor dengan harga dan kualitas yang berbeda-beda, sebaiknya konsultasikan kebutuhan kamu dengan penjualnya ya, agar tidak salah.

Sedikit pesan dari kami, selalu membeli ukuran yang lebih besar dari yang kamu butuhkan.

Karena Kalo terlalu Padat sirkulasi udaranya juga tidak baik.

3.Travel Humidor


Travel Humidor merupakan penyimpan cigar dalam jumlah kecil, Biasanya hanya untuk 2-3 batang Cigar. Berbeda dari Humidor walk-in dan personal, Humidor tipe ini biasanya terbuat dari  bahan kulit atau stainless steel.

Karena bentuknya yang ringkas dan mudah di bawa bahkan di masukan ke kantong, Ini sangat cocok untuk kalian yang mau bepergian tidak lebih dari 1 minggu, karena travel Humidor ini memang tidak dirancang untuk menyimpan cigar terlalu lama.

Mungkin kalian mau Touring dari Jakarta-Bali Naik Moge sambil menikmati perjalanan Humidor tipe ini sangat cocok buat kalian.

Atau kalau kalian termasuk Golongan Sultan dan punya mobil mewah seperti Rolls Royce, Biasanya RR memiliki kompartemen khusus untuk menyimpan Cigar.


Kalian sudah memilih Humidor tipe apa yang cocok untuk kalian?

MORE POST

News 15 Sep, 2020

Cohiba Habanos, Cigar Favorit dari Fidel Castro


Castro lahir di Kuba pada tahun 1926. Putra seorang imigran Spanyol yang menjadi makmur sebagai petani…

News 30 Aug, 2020

Dayana Indonesian Cigar Specialist, Jakarta Cigars Store.

Hi cigar aficionado,

Kita Mau Kepoin koleksi Cerutu Premium Indonesia dari The best cigar shop in Jakarta Dayana Tobacco…